Langsung ke konten utama

Review Buku Sakti Pebisnis Newbie

Judul Buku                : Buku Sakti Pebisnis Newbie
Nama Penulis            : Berlian Santosa

Tahun Terbit              : 2021

Penerbit                     : Salim Media Indonesia

Jumlah Halaman      : 187

Nomor ISBN              : 978-623-6959-97-8

Suatu ketika aku diberi tugas oleh Pak Adin (Suryadin Laoddang) untuk membaca dan mereview buku ini saat belajar digital marketing dengan beliau. Tentu saja aku mengiyakan saja. Aku naik ke atas lantai 2 untuk mengambil buku ini. Aku mulai membaca perlahan dan mulai mereviewnya di notepad. Alhasil sampai sekarang aku lupa menyimpan di folder mana file notepadku ini karena saking lamanya. Lama karena hasrat ingin sempurna. Malah diketik lalu ku hapus. Begitu seterusnya. Hadeh: D Deg-degan juga karena Pak Adin ini merupakan wartawan senior. Aku harus menyelesaikan buku ini (membaca dan mereviewnya) karena sebentar lagi aku akan menyelesaikan proses belajar digital marketing disini. 

Sebagai pebisnis newbie yang masih meraba-raba di dunia bisnis, Buku Sakti Pebisnis Newbie ini cocok dibaca untuk pemula seperti kita. Story tellingnya sangat asyik sekali tatkala membaca buku ini lembar tiap lembar. Sebelum membahas permasalahan inti di dunia bisnis, sang penulis dengan sangat apik menuliskan cerita pengantar. Cerita yang berisi pengalaman dari penulis sendiri maupun cerita-cerita yang telah mahsyur. Sehingga seolah-olah sang penulis ini ada di hadapan kita untuk menceritakan pengalaman serunya. 

Pada bab pertama di buku sakti ini, penulis menyajikan 13 kesalahan newbie yang ga boleh kamu lakukan. Wah pas banget untuk pebisnis pemula. Sudah ada panduan-panduannya agar tidak terjatuh pada kesalahan pebisnis pendahulu. Buku ini tidak bosan dibaca hingga akhir. Tau-tau saja kita sudah membaca begitu jauh dengan waktu yang sangat singkat. Kata-kata dalam buku ini seolah menyihir pembacanya untuk lebih penasaran lagi apa yang akan dibahas di bab berikutnya

Keunikan buku ini adalah bahasan-basahan topik bisnis yang berat disampaikan dengan sederhana dan mudah dipahami pembaca. Apalagi banyak perumpamaan-perumpamaan sederhana yang memudahkan pembaca untuk memahami topik berat tersebut. Tertarik untuk membacanya?

Bantul, 04 Juli 2023
11.00 WIB




Komentar