Langsung ke konten utama

Review Aplikasi Jagat, Aplikasi yang Nggak Perlu Share Loc

Salah satu hobi anak muda adalah nongkrong. Apalagi kalau kafenya oke, pelayanan, makanan, dan suasanya. Ditambah lagi harganya terjangkau. Pasti anak muda bakalan seneng nongkrong. Biasanya ini kita nongkrong dengan orang baru dikenal, komunitas, hingga bangun relasi. Kafelah tempat yang cocok. 

Tapi entah kenapa kemageranku langsung meningkat beribu-ribu persen pokoknya saat mendekati jam janjian untuk nongkrong. Kok bisa ya? Hmm entahlah.


Ngomong-ngomong soal janjian bareng temen, dulunya aku termasuk yang ontime atau tepat waktu. Bahkan intime atau datang sebelum waktu janjian. Kebiasaanku ini berubah seratus delapan puluh derajat tatkala teman-temanku sering telat. Nggak cuma semenit dua menit. Tapi sejam dua jam. 


Kalau kata teman, jamnya Indonesia banget alias ngaret. Rasanya gimana nunggu teman sejam dua jam? Huaahhh marah dan jengkel dong pastinya. Tapi lambat laun aku sudah mengerti bagaimana menyiasatinya. Yakni dengan mengamati polanya. Oh kalau sama si A pasti ontime. Kalau si B ngaret seribu tahun lamanya. Nah tinggal dikondisikan saja.


Tapi ada pula yang bilang di WA otw tetapi masih di rumah. Gedheg banget kan rasanya. Yang ontime malah serasa dihukum sama yang telat. Huft. Tapi setelah mengenal aplikasi yang satu ini, aku jadi bisa mantau lokasi teman.


Aplikasi Jagat



Aplikasi jagat ini bisa dengan mudah kita temukan di playstore loh. Warna aplikasi ini adalah hitam berbentuk bulat dengan gambar gelas dan isinya yang berwarna-warni. Jagat ini memungkinkan kita sebagai pengguna aplikasi untuk mengetahui lokasi rekan atau teman yang terhubung dengan kita di aplikasi jagat. Wah bisa menyiasati kalau janjian nih uhuyy.


Jagat ini merupakan aplikasi yang mengalami release pada Bulan Maret 2023. PT Avatara Jagat Nusantara ini merupakan perusahaan yang menaungi Jagat. Aplikasi jagat ini dibuat oleh Jagat Technology. Tidak lain dan tidak bukan adalah tujuan utama dari aplikasi jagat ini adalah sharing lokasi dan sebagai sosial media.


Tampilan Aplikasi Jagat

Dengan background hitam pada aplikasi jagat yang disukai anak muda, aplikasi jagat ini memikat para penggunanya. Selain menarik, tampilan aplikasi ini juga simple. Alias no ribet-ribet club. Kegunaannya selain sharing lokasi pada rekan juga bisa sesama pengguna aplikasi jagat.


Fitur Aplikasi Jagat

Aplikasi jagat ini sangat bermanfaat loh untuk sharing informasi mengenai lokasi. Bagi yang kos jauh karena menuntut atau ilmu dengan keluarga yang ada di rumah, aplikasi ini membantu banget.


Apalagi kalau mau janjian. Bisa dipantau sejauh mana otwnya. Biar kagak nunggu kelamaan seperti yang sebelum-sebelumnya. Apalagi kalau bilangnya otw padahal masih di rumah. Awas ketahuann hehe.  

Location Sharing





Fitur yang satu ini membantu kita untuk mengetahui posisi rekan atau teman kita secara real time. Apa sih real time itu? Real time adalah nyata. Bahkan pada aplikasi jagat juga nampak foto profil teman kita hingga kelihatan berapa persen baterainya juga. 


Nah kalau kita nggak ingin menampakkan posisi kita bagaimana? Tentu bisa dong. Pada aplikasi jagat ini juga memberikan pilihan yang bisa kita pilih. Mau menampakkan atau tidak. Fitur ghost mode bisa diaktifkan lewat aplikasi jagat ini. Tenang saja. Merasa dipantau terus? Bisa diaktifkan nih fitur ghost modenya. 

Planet, Cocok Untuk Kita yang Ingin Gabung Pada Minat yang Sama

Wih ada apa nih di fitur planet? Fitur yang satu ini isinya bukan Merkurius, Venus, Bumi, Mars loh. Bukan. Lewat fitur ini, kita bisa bergabung ke dalam suatu grup yang memiliki niche nya masing-masing. Ada foodie, cat lovers, dog lovers, dan masih banyak lainnya. Nah minat kita bisa tersalurkan nih dengan adanya fitur yang satu ini.


Selain gabung, juga bisa berbagi pengalaman maupun chit chat sesuai minat kita. Asyik pokoknya kalau punya teman yang memiliki minat yang sama dengan kita. Pokoknya nyambung abiezzz dah. Kali ini aku bergabung dengan foodies dan diary perjalanan. Barangkali ada rekomendasi kuliner dekat rumahku via fitur planet ini. Hayuk capcuz dahhh.


Setelah masuk ke dalam foodies ini, kita juga bisa melihat teman-teman lain yang masuk planet foodies. Wah jadi tahu nih siapa aja membernya yang terdekat dengan posisi kita.

Cheers Feature



Fitur yang satu ini cukup unik lho. Dengan menggoyangkan perangkat kita atau ponsel dengan jarak maksimal 200 m secara bersama-sama, maka teman sesama pengguna akun jagat yang lain tahu bahwa kita dengan nongkrong dengan pengguna yang lainnya. Ternyata untuk mengabarkan bahwa aku bareng dengan teman-teman ini lho.

Add Friend

Fitur ini bisa digunakan untuk menambahkan teman pengguna yang lain. Sesama pengguna jagat lebih tepatnya. Jadi semakin banyak teman maka semakin asyik saja. Bisa berbagai lokasi real time, chat dengan emoji yang lucu-lucu, dan melihat foto yang dipost oleh teman. 

Pengalaman Memakai Aplikasi Jagat

Saat memakai aplikasi jagat pertama kali yang aku rasakan adalah takjub. Tak perlu riber share lokasi maka jagat secara otomatis menampilkan teman-teman yang sudah berteman dengan akunku di jagat. Oh ternyata ada di Lampung toh posisi temanku. Oh ternyata ada di Sukoharjo. Wah lucu juga ya ehe. Padahal sebelumnya belum pernah mengetahui lokasinya.


Apalagi saat teman di jagat dalam perjalanan. Ada semacam buntut yang berwarna pelangi di akunnya dan bergerak perlahan. Jagat juga menampilkan kecepatannya dan isi baterai hapenya ada berapa persen. 


Selain itu, jagat juga menampilkan foto yang dibuat story. Ditambah dengan fitur terdekat, kita bisa melihat siapa aja yang memiliki akun di jagat yang lokasinya dekat dengan kita. Wah asyik nih. Tapi karena yang memiliki akun jagat masih belum banyak, fitur terdekat ini jaraknya jadi jauh-jauh. Kalau banyak yang memakai nantinya kita bisa lihat teman-teman terdekat kita. 


Lewat aplikasi jagat ini kita bisa juga chat dengan pengguna yang lain. Ada emoji yang kita tekan bisa bersuara sesuatu emojinya. Misalnya emoji tepuk tangan. Begitu kita klik, nantinya ada suara tepuk tangan. Aaaa pokoknya lucu. 


Kalau kamu menginginkan mencoba fitur-fitur yang unik dan bermanfaat ini bersama pengguna akun jagat yang lainnya bisa download aplikasi jagat di play store bagi pengguna andorid dan apps store bagi pengguna apple.


Jangan lupa kunjungi media jagat yang lain yaa

Instagram : @Jagatapp_id
Tiktok : @Jagatapp_id
Backlink Web : https://www.jagat.io/ dan blog.jagat.io


Komentar

  1. wah seru nih jadi pengen coba aplikasi jagad ini, berarti termasuk dalam kategori sosial media gt ya.

    BalasHapus
  2. Bener banget nih, aplikasi Jagat cocok buat memantau orang yang ngajakin nongkrong trus bilangnya Otw tapi pas dicek. Masih rebahan di rumah, otw-nya ke kamar mandi. 😆

    BalasHapus
  3. Asyiiik banget nih aplikasinya....wajib instal nih...buat merasakan sensasinya...

    BalasHapus
  4. Nemu lagi review tentang aplikasi jagat. Udah ku install aplikasinya di play store, tinggal pake biar tidak penasaran sama aplikasinya.

    BalasHapus
  5. Kelihatannya aplikasi Jagat seru ya, banyak fiturnya tentu akan menambah pertemanan sesuai minat kita. Pengin juga install aplikasi Jagat.

    BalasHapus
  6. Jagat ini revolusioner sekali yaa aplikasinya. Terutama fitur "Cheers", itu lucu banget cara menggunakannya di mana kita harus menggoyangkan handphone kita.

    BalasHapus
  7. Menarik sekali aplikasi ini ya kak, cocok banget dipakai sama remaja ataupun Gen Z seperti aku yang hobinya nongkrong dan ga suka teman ngaret..

    BalasHapus
  8. Unik dan menarik ya aplikasinya, jadi bisa dapat teman baru yang sefrekuensi ya, wah seru dong

    BalasHapus
  9. Aku jug udah pakai aplikasi jagat jug nie,emang terasa sekali kemudahannya.bisa cek lokasi temen secara real time.ga perlu pake share loc lagi. Pakai jagat apk aja udah beres semua.

    BalasHapus
  10. Seru memang pakai aplikasi jagat ini, bikin kita punya teman baru dari hobi dan keminatan yang sama

    BalasHapus
  11. aku baru mau nyoba ini kak, teman-teman pada pakai jagat jadi ingin merasakan serunya berteman dan berkomunitas. Bisa ngobrol sana-sini dengan kemudahan fitur yang ditawarkan.

    BalasHapus
  12. Wah, aku juga pengguna Jagat App mba. Tadinya emang buat nyari hp hilang, eh ini aku malah ngikutin hastag foodie nya. Kita saling add friend aja yuk

    BalasHapus

Posting Komentar