Langsung ke konten utama

Prestasi Erina Gudono yang Merupakan Finalis Puteri Indonesia

 Prestasi Erina Gudono yang Merupakan Finalis Putri Indonesia  - Siapa yang tidak kenal dengan Erina Gudono? Erina Gudono merupakan salah satu Finalis Putri Indonesia di tahun 2022 mewakili Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Namanya muncul ke publik setelah menjadi perwakilan di ajang Putri Indonesia. Namanya kian terkenal tatkala ia sah menjadi mantu presiden Republik Indonesia pada Bulan Desember lalu. Dalam pernikahannya dengan Kaesang, wakil presiden memberikan nasihat pernikahan yang berharga kepada mempelai. Tidak hanya cantik secara fisik saja. Namun Erina Gudono memiliki segudang prestasi yang tidak hanya menorehkan di kancah regional saja. Namun sampai luar negeri. Wah keren ya. Nah apa saja prestasi Erina Gudono?

1. Lulusan Universitas Gadjah Mada

Prestasi Erina Gudono yang pertama adalah Universitas Gadjah Mada merupakan salah satu universitas yang terbaik di Indonesia. Kampus biru ini terletak di daerah Sleman, Yogyakarta. Puluhan hingga ratusan ribu calon mahasiswa baru bersaing untuk mendapatkan kesempatan belajar di kampus ini. Namun pada tahun 2013 hanya sekitar sembilan ribuan saja mahasiswa baru yang diterima di kampus ini untuk jenjang sarjana dan diploma. 

Erina Sofia Gudono tercatat menjadi mahasiswa baru Universitas Gadjah Mada pada tahun 2014 dengan mengambil program studi Manajemen. Erina lulus dari UGM pada tahun 2018 dengan peringkat cumlaude.

2. Delegasi Indonesia Untuk Harvard World Model United Nations

Harvard World Model United Nations adalah konferensi Model United Nations keliling tahunan yang diselenggarakan oleh Universitas Harvard dan universitas yang menjadi tuan rumah. Konferensi ini diselenggarakan tiap tahun dengan tempat yang berbeda tiap penyelenggarannya. Konferensi ini merupakaan konferensi yang bergengsi.

3. Juara 1 Business Project Competition di Tokyo

Business Project Competition adalah kompetisi yang merupakan ajang mahasiswa untuk menuangkan ide-ide bisnis dalam sebuah karya yang di dalamnya terdapat strategi bisnis maupun analisisnya. 

4. Juara 1 National Business Plan Competition

Business plan adalah rencana bisnis yang dibuat untuk memproyeksikan mengenai keseluruhan informasi bisnis yang biasanya digunakan oleh calon bisnisman untuk membangun bisnisnya. Wah keren ya Erina berhasil menang dalam kompetisi plan bisnis.

5. Peraih Most Social Spirited Scholar dari UGM FEB Award

Most Social Spirited Scholar yang artinya adalah cendekiawan yang paling berjiwa sosial. FEB (Fakultas Ekonomi dan Bisnis) Award memilih Erina untuk menyandang penghargaan ini karena Erina juga merupakan pendiri sekolah marjinal yang bergerak di bidang pendidikan dan kesehatan gratis untuk kaum marjinal.

6. Finalis Puteri Indonesia di Tahun 2022

Pada tahun lalu, Erina berhasil menjadi perwakilan provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dalam kontes kecantikan yaitu Putri Indonesia. Puteri Indonesia ini merupakan kontes yang diselenggarakan sejak tahun 1992 oleh Yayasan Puteri Indonesia . Tidak hanya berhasil mewakili Jogja saja, Erina juga berhasil masuk sebelas besar dalam kontes ini. 

7. Peraih Beasiswa LPDP Columbia University

Tidak hanya cantik secara fisik saja. Erina juga cerdas. Almarhum ayahnya merupakan guru besar di UGM. Ibunya juga pernah menjadi rektor sebuah universitas. Kecerdasan Erina tidak hanya dari ibunya saja namun juga dari ayahnya.



LPDP adalah singkatan dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan yang berada di bawah pengawasan Kemenkeu (Kementrian Keuangan). Beasiswa ini terkenal dengan seleksi yang cukup sulit bagi sebagian mahasiswa di Indonesia. Banyak tahapan yang harus dilalui oleh calon penerima beasiswa agar lolos. Seperti seleksi administrasi, seleksi bakat skolastik, dan seleksi subtansi. Erina berhasil menjadi peraih beasiswa LPDP pada tahun 2021 dengan mengambil jurusan Master of Public Administration di Columbia University. 

Universitas Columbia merupakan salah satu universitas terbaik di Amerika Serikat tepatnya di New York. Banyak dari lulusan kampus ini yang merupakan peraih nobel. Universitas ini tidak hanya bergengsi di negara Amerika Serikat juga namun di dunia. Universitas Columbia merupakan salah satu kampus bergengsi di dunia yang menjadi tujuan mahasiswa cerdas untuk menimba ilmu dari berbagai belahan dunia. 


Wah menarik ya prestasi Erina Gudono ini. Semakin memotivasi untuk para pembaca sekalian menjadi lebih baik lagi serta berprestasi seperti beliau!


 

Komentar