Langsung ke konten utama

Ban Motor Bocor

 

Pagi ini langit di atas Bantul dan sekitarnya mendung. Suasana ini sangat mendukung untuk kembali tidur ataupun santai di rumah. Aku segera mandi pagi karena waktu sudah menunjukkan waktu tujuh pagi. Tak lupa aku juga melipat jas hujanku yang tergantung di jemuran dalam rumah. Usai melipat jas hujan, kemudian aku memanasi motorku.

Pukul delapan lewat sepuluh pagi aku mulai berangkat. Aspal jalanan sudah mengering sisa hujan kemarin sore hingga malam. Aku merasa ada yang tidak beres dengan motorku. Ketika ku naiki ada sensasi aneh yang tidak bisa ku definisikan. Keseimbanganku agak goyah. Aku menduga bahwa aku sedang pusing saja.

Sesampainya di dekat Kampus 4 UAD sensasi aneh saat mengendarai motor semakin terasa. Aku melihat ban depan saat berhenti di lampu merah. Tidak kempes. Ketika ku gas motor perlahan semakin aneh saja. Aku kemudian berhenti di depan tempat penambalan ban. Aku turun dari motor.

Ilustrasi ban truk. Biar kagak mainstream.


“Lha rak tenan.” Batinku pagi ini.

Ban belakang kempes.

Dengan sigapnya seorang bapak-bapak menambal ban belakang motorku. Seumur hidup baru dua kali aku menambal ban. Yang pertama menambal ban motor ini karena lewat daerah yang habis dibangun menyisakan benda yang menusuk ban motorku. Kedua kalinya ini. Setelah kemarin berjuang berenang di daerah Jalan Wonosari. Berenang di tiga titik banjir. Terimakasih ban, sudah kuat selama ini hiks.

Setelah duduk menunggu ban yang ditambal selesai, aku mengabari Mas Najib bahwa aku telat karena ban bocor di Giwangan. Pukul 08.33 WIB hingga 09.06 WIB akhirnya selesai sudah menambal ban belakangku. Hanya lima belas ribu saja. Lantas karena aku masih was-was dengan kondisi ban motorku aku bertanya.

“Ban ngajeng mboten kempes to Pak?”

Ban depan kemudian di cek oleh bapak penambal ban.

“Enggak Mbak.”

Huft aman. Bismillah melaju sampai ke ibu kota Korea Utara alias Pyongyang Piyungan. Jalan Wonosari sudah tidak banjir seperti kemarin sore. Aspal juga sudah mengering. Tidak ada drama part ke dua lanjutan banjir kemarin. Sampai tujuan pukul 09.34 WIB. Alhamdulillah. Selesai sudah drama ban bocor. Menunggu drama-drama selanjutnya dengan pertanyaan pamungkas yang sering ditanyakan akhir-akhir ini kepadaku.

“Sampean udah nikah belum?”

Gubrakkk.

 

Sabtu, 26 November 2022

10.10 WIB

Komentar