Langsung ke konten utama

Menulis Bersama ODOP #1

        Kemarin, sudah memasuki Bulan September tahun 2022. Empat bulan lagi menuju tahun 2023. Tidak terasa yah waktu cepat berlalu. Bulan ini sepertinya sibuk sekali. Lebih tepatnya sok sibuk haha. Tadi malam, aku pengen sekali nulis untuk program Menulis Bersama ODOP. Sayang sekali aku sudah sangat mengantuk karena jam menunjukkan pukul 23.30 WIB. Malam itu aku baru saja selesai mengerjakan proposal talkshow sesi bincang tokoh inspiratif pemuda. Program ini merupakan proker karang taruna kalurahan dan kebetulan aku sekretarisnya. Kalau bicara tentang sekretaris ya seputaran tentang proposal, undangan, notulen, dan sebangsanya. Asyik juga ternyata jadi sekre. Hmmm.



                Bulan ini  aku ikut jadi PJ (Penanggung Jawab) ODOP Blogger Squad, masuk anggota OTM (Odop Tembus Media), dan ikut gabung di Menulis Bareng ODOP. Wahhh. Tiga kegiatan sekaligus. Sikat pokoknya. Nggak tau alasannya kenapa pengen jadi PJ ODOP Blogger Squad. Pengen aja pokoknya. Nanti ada Mbak Jihan yang siap menjawab pertanyaan kalau ada pertanyaan yang tidak bisa kami jawab xixi. Soalnya kami adalah newbie. Blogku DA PA nya masih 1 alias awal biangett. Oke gapapa besok naikin lagi hihiw. 

    Alasanku pengen jadi membership OTM adalah biar tulisanku bisa tembus media. Kan asyik. Sensasinya gimana gitu. Menantang adrenalin. Alasan kedua adalah pengen membiasakan aja mengirim ke media. Barangkali tulisanku tembus kompas ye kan hahaha. Bermimpi dulu tidak ada salahnya. Alasan ikut program Menulis Bareng ODOP adalah membiasakan tanganku untuk menulis. Udah lama banget nggak nulis wedewww. Kaku bangetlah pokoknya membuat kalimat. Nah, di program Menulis Bareng ODOP ini setoran tulisan minimal 300 kata per postingan. 

    Jika menulis 8 tulisan dalam sebulan akan mendapat medali perunggu. Menulis 15 tulisan akan mendapatkan medali perak dan menulis 25 postingan dalam satu bulan mendapatkan medali emas. Alasan ketiga adalah biar blogku tidak bersarang. Sudah lamaaa sekali tidak mengisi blog sesering jaman masuk ODOP karena tiap hari diwajibin posting satu tulisan. Alasan lainnya adalah sebagai healing. Writing is healing. Wakss. Oke sudah 300 kata. Waktunya pamit xixi. Semoga tulisanku bisa dapat medali emas dan tulisanku banyak tembus di berbagai media.

 

Bantul, 02 September 2022

10:52 WIB

Sedang mencuri waktu di kelas untuk menulis.

Komentar

Posting Komentar