Langsung ke konten utama

Jogging Ahad Pagi


Hari Ahad pagi ini aku pengen sekali jogging atau lari dari kenyataan. Sudah satu bulan aku tidak jogging. Biasanya aku jogging di hari ahad pagi karena liburnya cuma hari Ahad saja. Bulan Agustus kemarin banyak kegiatan di hari Ahad jadinya tidak jogging sama sekali selama satu bulan.

Jogging ini bukan tanpa alasan. Saat badanku tidak enak alias anget, selalu saja bapak sama kakak laki-lakiku menyuruh untuk olahraga.

“Kamu itu cuma kurang olahraga.” Kata-kata ini sungguh sangat terngiang-ngiang di telinga.

Begitulah. Badan anget karena kurang olahraga. Pusing karena kurang olahraga. Pegel-pegel kurang olahraga. Haduhh. Tapi setelah tak telaah sepertinya benar juga. Kurang olahraga. Badan yang sehat adalah aset yang sangat berharga. Kalau sakit berarti yaudah kan. Tidak bisa mengejar cita-cita atau mimpi. Okai kalau begitu aku harus mulai berolahraga kembali. 

Enaknya apa ya. Kalau badminton, teman-teman sedang vakum. Mau badminton ke sekolah kok jauh. Mana udah capek kalau di Hari Rabu sore. Baiklah, jogging sepertinya olahraga yang cocok. Aku jogging di lapangan dekat rumah. Pernah sarapan sebelum jogging malah perutku sakit. Lebih enak kalau belum sarapan. Aku muter lapangan sebanyak 4 kali saja. Udah bikin keringetan. Kalau tidak lari, setidaknya jalan tanpa henti. Begitulah. Semoga istiqomah lari di pagi hari biar tubuhku bugar. Oh iya, sebelum lari aku pemanasan dulu di rumah. Bulan Juli aku rutin jogging seminggu sekali. Sayangnya di Bulan Agustus terlalu banyak kegiatan yang menyebabkan joggingku terhenti.

Jogging sambil lihat anak-anak SSB latihan sepak bola


Tanggal 7 Agustus aku rapat untuk kegiatan mancing di Waroeng Klangenan di Patangpuluhan, Yogyakarta. Sebenarnya masih bisa jogging pagi harinya namun perutku sakit sekali. Jadinya skip jogging hari itu. Rapat mulai pukul sepuluh pagi sampai adzan dhuhur. Rapat ini bebarengan dengan acara FLP (Forum Lingkar Penulis) Yogya. Aku memilih salah satu karena kalau dua-duanya mesti nggak fokus semua. Sorenya nemenin teman ngisi tentang digital marketing khususnya tokopedia di Pasar Klithikan Yogya. Seumur hidup aku baru pertama kali menginjakkan kaki di Pasar Klithikan. Dasar. Kemudian lanjut nongkrong di Malioboro sampai malam. Capek juga ternyata. 

Ahad 14 Agustus ada lomba anak-anak dalam peringatan HUT RI ke-77. Kegiatannya sampai malam kalau ini. Hadehhh. Sorenya ada lomba ibu-ibu. Dilanjut pasang jagrak alias tenda sampai malam nemenin dekor pemuda. Sambil memantau pentas seni anak-anak juga. Jangan sampai tumbang nih badan gegara kebanyakan kegiatan.

Ahad 21 Agustus ada kegiatan jalan sehat untuk satu kampung. Jam setengah enam pagi mulai mandi. Walaupun cuma sampai jam satu siang tapi capeknya luar biasa. Mana kebagian tugas membacakan kupon undian. Total jumlah kupon undian adalah 139. Mblenger gaes. Suaraku habis disini. Serak. Padahal cuma mbacain dikit ya. Eh tapi sambil membacakan peserta tarik tambang yang pesertanya bapak-bapak sama pemuda. Ditambah penyerahan hadiah lomba anak-anak dan ibu-ibu. Gimana kalau penyanyi-penyanyi di luar sana. Satu hari misalkan menyanyi 20 lagu. Apa tidak serak di kemudian harinya.

 Ahad, 28 Agustus ada kegiatan mancing untuk alumni sekolah di daerah Seyegan, Sleman. Yang ikut adalah alumni senior. Alumni paling senior yang ikut adalah alumni tahun 1975. Beliau adalah lulusan akmil alias purnawirawan jenderal bintang tiga TNI AD. Huaaa. Jokesnya khas bapak-bapak. Eh ternyata aku baru saja ingat. Ada alumni yang lebih senior yaitu alumni tahun 1973. Dan alumni paling muda yang hadir adalah alumni tahun 2019 alias adekku sendiri hahhahaa. Tentu saja job kami adalah prepare acara alias usung-usung dan mbungkusi makanan yang sisa banyak. Walaupun tidak mancing, aku tetap membawa pulang ikan bawal dan lele yang beratnya 2,7 kg wkwk. Makasih banyak Mas Dicki. Prediksiku siang udah sampai rumah. Ternyata sore hari baru sampai rumah. Weleh-weleh. Sungguh bulan Agustus ini kunamai dengan bulan paling sibuk. Banyak yang terkena flu juga di bulan ini karena musim kemarau dan udaranya kering. Pokoknya tetap jaga kesehatan ya teman-teman. Sekian~

 

Ditulis di Bantul, 04 September 2022

10:35 WIB

Komentar

  1. Jogging memang menyehatkan. Salam sehat ya ,Kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya menyehatkan walaupun capek tapi seneng hehe. Salam sehat juga :D

      Hapus

Posting Komentar