Langsung ke konten utama

Tidak Menyangka, Catatanku Terpilih Menjadi Catatan Terbaik!

 Sungguh sangat click bait sekali ya judul postinganku kali ini xixi. Tapi gakpapa ehe. Latihan buat berita click bait. Asal isinya juga sesuai dengan judulnya juga.

    Hari itu, 01 Maret 2022. Pertemuan ke tiga pembahasan Kitab Bawaitsul Kholas Minadz Dzunub yang disampaikan oleh Ustadz Hasim Ikhwanudin S.Ars karena Ustadz Ahmad Anshori Lc berhalangan hadir. 

    Setelah Ustadz Hasim membuka kajian pada Maghrib itu lalu beliau membahas kuis pekan lalu. Diumumkanlah pemenang kuis terbaik yaitu peserta yang paling cepat dan tepat menjawab kuis di google form dan pemenang catatan terbaik. Nah untuk catatan terbaik ini diberikan waktu 1x24 jam. Dan yang menang keduanya adalah dua santri akhawat. Yeay haha. Santri ikhwan kalah nih. Kuis terbaik dan catatan terbaik disabet oleh santri akhawat. 

"Ikhwan, antum harus bersemangat lagi ya!" Ucap Ustadz Hasim.

Aku tertawa mendengarnya. Kayaknya ini santri akhawat sangat kompetitif sekali. Terlihat kuis dan catatan terbaik yang menang akhawat semua. 

"Tetap semangat untuk santri ikhwan dan akhawat untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. Jangan merasa oh saya nggak pengen riya'. Karena nanti nama saya disebutin. Jangan begitu. Ini berlomba-lomba dalam kebaikan. Bukan tempat untuknya riya' ya. Masyaallah. Barakallah fiikum." Kata Ustadz Hasim.

Setelah itu beliau melanjutkan pembahasan di kitab. 

20 Kiat Meninggalkan Dosa
Flyer 20 Kiat Meninggalkan Dosa. Dokumentasi oleh Tim Serodja.



Tiba-tiba semangatku sangat tersulut mendengarkan perkataan Ustadz Hasim. Setelah usai, aku tanya sama Luri.

"Yang ikut lomba catatan terbaik banyak nggak sih?"

"Enggak."

Mak glodhagggggg. Kesempatan alias peluang besar untuk menang ini mah. Hayuk capcus.

Aku kemudian membuka aplikasi canva. Mulai menulis di canva sambil lihat siaran ulang di yotube. Selama kurang lebih 4 jam aku tidak mau diganggu di dalam kamar karena ingin fokus. Ternyata capek juga yak. Ku kirim file pdf tersebut lewat google form dan ini hasilnya jeng jeng. 

20 Kiat Meninggalkan Dosa
Catatanku terpilih menjadi catatan terbaik. Dokumentasi oleh Tim Serodja.


Amazingggg. Alhamdulillah. Sungguh sangat tidack menyangka wkwk. Karena kajiannya hari Selasa dari Maghrib sampai Isya, catatan terbaik paling lambat dikumpul jam 20.00 di Hari Rabu berikutnya. Aku dag dig dug dong melihat pengumuman catatan terbaiknya. Kulihat deh di pekan sebelumnya di grup WA. Ternyata diumumkan di Hari Jumat pukul 20.00 WIB. Hari Jumat tanggal 04 Maret diumumkan dan ternyata namaku yang ada disana. Uhuyyy. Aku mendapat buku dari panitia. Buku tersebut berjudul Kisah Para Wanita Mulia Yang Memiliki Peran dalam Sejarah. Buku itu ditulis oleh Azhari Ahmad Mahmud. Aku agak terkejut dengan judulnya. Para Wanita Mulia. Melihat judulnya aja langsung merinding dan insecure. Sampai saat ini aku belum menamatkan buku tersebut. Plakkk. 

Pada tanggal 08 Maret, namaku disebut oleh Ustadz Ahmad Anshori Lc sebagai catatan terbaik pada pertemuan kajian ke empat. Rasanya luar biasa karena senang ada salah satu pencapaian kecil dalam hidup usai selesai kuliah.

Semoga pencapaian kecil maupun besar yang lainnya ikut menyusul yak, hihi. Aamiin dengan sangat kenceng. 


Sabtu, 26 Maret 2022

19:02 WIB


Komentar

Posting Komentar