Langsung ke konten utama

Adik Sepupu


Adik sepupuku datang ke rumah. Dia galau dengan soal Matematikanya. Hari esoknya semacam simulasi UN SMP. Berkat kegalauannya itulah yang mendorong dia datang ke rumahku. Rumah Upin Ipin.

Adik sepupuku yang satu ini gokil banget. Jadi, kalau ada Upin Ipin sama dia, ketawa kita nggak habis-habis. Ada aja topik yang kita bahas. Nyambung banget kitanya. Terbaiklah adik sepupu yang satu ini.

Adik sepupuku ini dibuat galau dengan kongruen, fungsi, persamaan garis, dan lainnya pokoknya dengan hal-hal yang berhubungan dengan matematika ini. Untuk anak SMP sedikit banyak aku masih bisa ngerjain soalnya. Tapi, untuk tingkat SMA nggak bisa. Soalnya aku jebolan SMK. Notabene matematika materinya tidak sedalam anak SMA.

Hal yang ngemesin dari dia adalah kadang paham kadang enggak kalau diajak bicara. Tapi bukan tentang materinya. Masalah lainnya. Tapi, senengnya kita nyambung banget. Berfikir-fikir bareng. Ketawa-ketawa bareng, lucu-lucuan juga bareng. Asiklah pokoknya.

Fungsi, oke dia sekarang sudah paham. Persamaan garis juga paham. Kongruen atau kesebangunan juga paham. Goodluck nak, buat uji cobanya.

Komentar

Posting Komentar