Langsung ke konten utama

Weekend

Hari Sabtu dan Ahad ini memang dahsyat sekali. Sabtu kemarin. Paginya aku pergi dilanjut siang. Nah, di jalan Wates hujannya deres banget. Tujuanku sih masuk toko di Jalan Tendean. Nah, begitu masuk toko, hujannya terang. Dari sekian banyak pengunjung, yang basah dan kedinginan cuma aku doang. Biarin, yang penting PD hahaha.
Setelah itu, aku pulang ke rumah. Di rumah cuma mampir ganti baju, makan, sholat lalu gas pergi lagi. Pulang sore. Istirahat, ngobrol-ngobrol sebentar sama sepupu trus mandi sore. Sesudah mandi sore gas ke masjid. Nah, baru bisa nyantai setelah maghrib sampai Isya. Isya sekalian di masjid. Agenda selanjutnya yakni kumpulan pemuda-pemudi kampung di masjid itu juga. Aku udah persiapan. Aku sekalian bawa buku dan alat tulis biar aku nggak pulang lagi. Nyiapin rapat lalu rapat dimulai pukul setengah malam teng. Asyik ontime. Good job anak-anakku.
Materi kali itu diisi oleh Tim PKBH Fakultas Hukum UMY. Materinya tentang akta dan kawan-kawannya. Sumpah. Aku yang merem tentang hukum kayak di dongengin. Jadilah satu piring ceriping ketela habis di tanganku. Maafkeun. Tapi, asyik juga kok materinya. Kita bisa Tanya-tanya masalah hukum. Contohnya visum, perdata, perdana, dan kawan sebangsanya itu. Setelah rapat, gas pergi lagi ke Jalan Bantul. Pulang tengah malam. Cafekk juga ternyatah.
Paginya, aku siap-siap ke Solo. Aku harus mencuci pakaianku dulu setelah berhari-hari terbengkalai. Pukul tujuh aku berangkat ke UGM karena titik kumpulnya di Gelanggang Mahasiswa UGM. Bus pagi itu melaju ke Solo. Mengunjungi Karaton Surakarta, Pura Mangkunegaran, dan Beteng Kartasura. Sampai rumah jam delapan malam, heuheu.
Diajak teman karang taruna makan. Aku mandi lalu berjalan, langsung ke tkp. Sudah banyak teman yang kumpul. Pesan mie goreng, nasi goreng, mie rebus, serta minumnya. Begitu selesai makan, teler aku. Mataku ngantuk banget. Aku langsung izin pulang. Udah nggak kuat lagi. Weekend kali ini memang dahsyat.

Komentar