Langsung ke konten utama

Motivasi

Kadang, pernah mengeluh. Kenapa dosen yang kelihatannya baik namun di setiap pertemuan selalu memberi tugas. Hahahaha. Kenapa kegiatan bisa sepadat ini. Tak ada henti nya untuk sekedar menikmati tidur siang.
Kadang, pernah mengeluh. Tugas yang kadang tidak pernah surut. Satu habis yang lain tumbuh kembali. Ada yang seperti ini? Ada. Yang satu materi belum dipelajari, materi bertumpuk datang lagi.
Kadang, pernah capek. Pengen tidur saja. Mengunci rapat pintu kamar lalu mematikan paketan data. Menghiraukan segala kegiatan yang ada di luar rumah. Bersikap apatis saja saat itu. Tak mau mendengar sepatah apapun kegiatan di luar sana. Lalu, ingin bisu dalam ruang hampa.
Tetapi, di luar sana. Banyak bahkan sangat banyak orang yang menginginkan kehidupan seperti kita. Iya, seperti yang kita jalani. Tapi, apakah kamu menyadari? Betapa tak terhingganya karunia Nya yang harus kita syukuri. Kita wujudkan syukurnya dalam bentuk tak pernah mengeluh. Tak mencaci keadaan yang terjadi. Sabar atas cobaan yang silih datang berganti.
Tulisan ini bukan untuk siapapun kecuali diriku sendiri. Saat semangat hanya sebatas kata. Lalu mimpi hanya angan di malam hari. Pada akhirnya, aku hanya butuh suntikan motivasi.

Komentar