Langsung ke konten utama

Aktris

Undangan sudah ada di tangan. Selasa pagi. Jadwal pelajaran yakni praktikum mikrobiologi. Memilih pelatihan jurnalistik atau praktik mikrobiologi? Aku terdiam lama. Memang pilihan sulit.
Aku menanyakan letak sebuah ruang kepada petugas kebersihan pagi itu. Lalu, kunaiki tangga kemudian belok kiri. Suara dari pengeras menerobos keluar. Aku melihat jam. Sudah dimulai lima belas menit yang lalu. Kalau tidak molor.
Aku langsung memasuki ruangan tersebut. Tersisa satu kursi kosong di deret kedua dari depan. Aku bersorak dalam hati. Selasa itu, aku memilih pelatihan jurnalistik di sebuah kantor surat kabar harian di kotaku. Tentang laporan sementara praktikum dan jas laboratorium ku tinggalkan terlebih dahulu. Inhal atau praktik sendiri pun menanti.
Pelatihan jurnalistik pagi itu diisi oleh sang wartawan. Asyik sekali kedengarannya. Bertemu orang hebat tanpa ada rasa minder. Pokoknya, semboyan yang harus di pegang adalah Ojo Gumunan jangan menjadi kagetan-. Wartawan tersebut pernah mengejar berita di bandara. Tetibanya di sana baru sadar hanya memakai sandal jepit saja. Sementara, tokoh yang diwawancarai adalah orang pemerintahan.
Usai pelatihan jurnalistik, sesosok perempuan asing memasuki ruangan. Memasuki sesi perkenalan, ternyata beliau adalah bintang tamu pelatihan jurnalistik pagi itu. Annisa Hertami Kusumastuti. Salah seorang aktris di film Soegija. Atau kalian pernah juga melihat beliau di film Jokowi? Aku berdesis pagi itu,
Sekali-kali praktikum sendiri di lain hari juga nggakpapa, hehe

Komentar