Langsung ke konten utama

SILENT READER



Aku mengenal ODOP (One Day One Posting) dari postingan seseorang (aku lupa namanya :D) di facebook. Nah, ku ikuti link blognya. Kubaca-baca blognya hingga ku temukan satu tulisan yang berisi link blog teman-teman penulis ODOP lainnya. Ada Ibu Julia Rismaya, Kak Ken Adipatih, Bang Syaiha, dan Mbak Heni. Kira-kira mereka masuk ODOP batch berapa ya?
Ibu Julia Rismaya adalah orang yang memang sibuk (aku tahu setelah baca postingan temen ODOP)  namun tetap konsisten menulis. Ada tulisan Kak Ken Adipatih yang berisi hal menyegarkan dan sulit di tebak jalan ceritanya. Ada saja ide-ide lucu yang membuatku tak lelah beranjak di postingannya Kak Ken. Lumayan membuat pikiran tidak tegang menghadapi Ujian Nasional sewaktu SMK. Kalau postingan Bang Syaiha, jujur aku lupa isinya apa :D. Nah, Mbak Heni. Aku malah kagum sama suara nya wkwk. Mbak Heni ini alumnus pendidikan Bahasa Jawa Universitas Negeri di Yogyakarta. Di postingannya Mbak Heni aku seolah diajak untuk merasakan menjadi guru seperti apa. Memang banyak orang mengharapkanku menjadi guru Matematika. Tetapi, bukan jalanku sepertinya.
Nah, setelah melihat-lihat postingan teman-teman ODOP aku menggeneralisasi bahwa tulisan anggota ODOP memang bagus kualitasnya. Tidak hanya sekedar menulis untuk memenuhi kewajiban posting.  Tidak seperti aku dulu saat mengikuti tantangan menulis 21 hari atau Pitik Angkrem hahaha. Nah, blog temen ODOP juga berisi komentar teman-teman lain yang membangun dan mendukung. Ku pikir aku telah menemukan suatu komunitas yang bisa membuatku menjadi lebih baik lagi dalam hal tulisan. Bila hal yang negative bisa menular, tentunya hal positif akan lebih cepat lagi menularnya.
Harapanku untuk ODOP yakni semoga memotivasi teman-teman lain yang sedang vakum menulis untuk kembali menulis lagi. Juga semoga ODOP ini menjadi komunitas penulis terbesar di Indonesia. Yeayyy *tepuktangan. Btw, aku adalah silent readernya temen-temen ODOP lhooo,wkwk. Nah, karena aku sudah membocorkankannya jadi sekarang aku bukan silent reader namun terang-terangan reader. Halaaahhh malah ngapain haha. Terimakasih saya ucapkan kepada ODOP yang telah memberiku kesempatan bergabung untuk menimba ilmu.

Komentar

Posting Komentar