Langsung ke konten utama

Bintang Tamu


Hari Rabu. Cuma satu matkul yakni Kimia Anorganik. Dosennya berhalangan hadir. Sudah diberitau sejak hari Senin kemarin. Cihuy. Akhirnya bisa istirahat di rumah euy. Setelah Hari Senin aku pulang jam delapan malam, sampai rumah setengah sembilan malam berkegiatan dari pagi. Atau hari Selasa, pulang jam enam sore dari pagi kemudian ada acara di Guwasari, Pajangan, Bantul sampai pukul sebelas malam, itupun pulang duluan sebelum acara selesai. Akhirnya, aku bisa istirahat di rumah sebentar saja #alay.
Ngomong-ngomong soal kuliah, aku jadi tau rasanya nunggu dosen di depan ruangan saat akan memberikan matkul. Ada yang ontime ada yang enggak sih, wkwk. Jadi tau juga rasanya nunggu matkul selanjutnya saat jarak antar matkul itu sekian jam. Huh, enaknya ngapain ya? Pulang nanggung. Bensin juga boros. Kalau di kampus kok lama banget. Tempat tidur mana tempat tidur? :D
Nah, acara yang berada di Guwasari tadi malam itu adalah Sarasehan Karang Taruna se-DIY. Pesertanya banyak. Karang Taruna desaku mewakilkan 15 personilnya dan diantara mereka akulah yang paling unyu sendiri alias termuda haha. Nah, desa yang ku maksud disini adalah kelurahan, bukan RT ya. Karena, selama ini banyak yang salah kaprah. Kalau dengar ‘desa’ pasti yang terpikir adalah kawasan wilayah satu RT. Yang benar adalah, desa itu nama lain dari kelurahan.
Acara tadi malam menghadirkan bintang tamu Saptuari Sugiharto. Aku terbelalak saat mendengar MC menyebutkan nama beliau. Sosok seseorang pendiri Sedekah Rombongan ini memang sederhana. Aku bersyukur bisa mendengar langsung cerita beliau walaupun jarak kami jauh dan belum bisa melihat wajahnya secara langsung. Aku dan teman Karang Taruna Desa berada di tenda belakang sementara beliau ada di dalam ruangan.

Sosok wirausahawan menginspirasi di Yogya dan sekitarnya yang hanya bisa kulihat postingan akun beliau di grup facebook. Kini aku bisa mendengar suaranya. Huaaaa. Salam dari pendengar beliau yang berada di tenda belakang dan sedang terkantuk-kantuk saat itu.

Komentar

  1. Wuih foto2 Doong, seneng ya mbak bisa ketemu orang keren:)

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah enggak foto kak, karena sudah pulang duluan wkwk

    BalasHapus
  3. iya senang kak, ketemu orang keren, semoga ikut ketularan keren juga, hehe

    BalasHapus

Posting Komentar